Jumat, 16 Maret 2012

Kura- kura dan Kera

     Di suatu hutan, aa dua binatang yang saling bersahabat yaitu kura- kura dan kera. Mereka sudah berjanji untuk menanam pohon pisang. Lalu mereka berdua menanam pohon pisang. Kura- kura selalu menyiram tanamannya 2 kali sehari dan dipupuki, sedangkan kera tidak pernah menyiram dan memupuki tanaman miliknya.
     Pada suatu hari, pohon pisang milik kura- kura sudah berbuah dan masak pula. Baunya harum dan sangat menggoda. Tetapi pohon pisang milik kera mati karena tak pernah di rawat olehnya. Karena kura- kura tidak bisa memanjat untuk mengambil buah pisangnya, kura- kura meminta bantuan kera untuk mengambil buah pisangnya dan akan di berikan sedikit pisang miliknya. Kera tentu saja mau, lalu kera memanjat pohon milik kura- kura dan........:
     Kura- kura:"Sahabatku!Tolong ambilkan ya.....Nanti aku beri". Teriaknya dari bawah.
     Kera:"Tentu teman!"
     Sesudah sampai di atas, kera langsung saja makan dan tidak memikirkan perkataan si kura- kura.Kera terus makan, makan, dan makan sampai pisang milik kura-kura habis di makan olehnya.
     Kura- kura:"Mana pisang untukku?"
     Kera:"Maaf sudah habis"
     Kura- kura kecewa kepada kera karena kera telah melanggar janji yang ia buat. Dan karena itu kura- kura tidak mau berteman lagi dengan kera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar